Agustus, PCNU Bone Bolango Gelar Konfercab

Agustus, PCNU Bone Bolango Gelar Konfercab
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bone Bolango

BONE BOLANGO - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bone Bolango bulan Agustus 2020 akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) dengan agenda utama memilih Ketua PCNU Bone Bolango masa khidmat 2020-2025.

Bila tidak ada halangan Konfercab PCNU Bone Bolango akan kita laksanakan pada tanggal 15 Agustus mendatang. "Saat ini kita sudah dan terus melakukan persiapan untuk menyukseskan kegiatan dimaksud," ujar Ketua PCNU Bone Bolango, Zulfahmid Lalijo, Minggu (26/7/2020).

Zulfahmid mengatakan seharusnya Konfercab PCNU Bone Bolango dilaksanakan pada bulan Maret 2020, karena masa hidmat 2015-2020 berakhir pada bulan Maret 2020.

Namun karena situasi masih pandemik Covid-19, maka kita tunda pelaksanaannya pada bulan Maret tersebut.

Zulfahmid pun berharap pelaksanaan Konfercab PCNU ini dapat berlangsung dengan baik dan sehingga dapat memilih Ketua PCNU yang baru menjalankan roda organisasi lebih baik lagi kedepan.

“Kami berharap dukungan semua pihak dalam menyukseskan kegiatan ini, terlebih kepada warga-warga Nahdliyin di Kabupaten Bone Bolango,” kata Haji Memi sapaan akab Zulfahmid Lalijo didampingi Sekretaris PCNU Bone Bolango Suleman Adadau.

Ia menambahkan pada pelaksanaan Konfercab mendatang, Insya Allah bisa dibuka secara langsung Bupati Bone Bolango Hamim Pou yang juga sebagai Mukhtasar PCNU Bone Bolango.

Terkait dengan siapa yang bakal menjadi calon kuat yang digadang atau bursa ketua PCNU kedepan, ungkap Zulfahmid, makin banyak bursa calonnya, maka semakin ramai pelaksanaan Konfercab-nya.

”Semakin banyak yang bisa ikut dan antusias untuk menjadi calon Ketua PCNU Bone Bolango. Ini tentu menjadi harapan kami, terutama mereka-mereka yang mencalonkan adalah yang mampu mengkonsolidasikan PCNU Bone Bolango,”ungkap Haji Memi.

Selain itu, harapannya juga untuk pelaksanaan Konfercab, ada dua agenda, yang pertama menghasilkan pengurus yang baik dan mampu menjalankan organisasi sesuai tujuan NU.

Kedua, bisa bekerja sama dengan baik dan selalu membantu pemerintah daerah dalam rangka pembangunan di Bone Bolango. (MC Bone Bolango/Kadir/toeb)