Hindarkan Gorontalo dari Bencana dan Wabah, Kepala Daerah Diminta Gelar Du’a lo Ulipu Serentak

Hindarkan Gorontalo dari Bencana dan Wabah, Kepala Daerah Diminta Gelar Du’a lo Ulipu Serentak

GORONTALO – Kepala daerah se Gorontalo diminta menggelar du’a lo ulipu atau doa keselamatan negeri secara serentak pada Minggu (2/8/2020) malam. Doa ini diharapkan bisa menghindarkan Gorontalo dari bencana dan wabah yang terus mengintai.

“Saya imbau kepada para bupati dan wali kota untuk sama-sama menggelar du’a lo ulipu di daerah masing-masing. Mari kita berdoa agar negeri ini khususnya Provinsi Gorontalo terhindar dari bencana dan wabah virus corona,” ucap Rusli, Jumat (31/7/2020).

Bencana banjir dan tanah longsor masih menjadi momok bagi warga Gorontalo. Sejumlah kecamatan di kabupaten dan kota tergenang banjir akibat curah hujan yang tinggi sebulan terakhir.

Belum lagi kasus positif virus corona yang terus meningkat mendekati angka 1.000 orang.

“Upaya kita semua harus dibarengi dengan doa. Jika sudah bekerja dan berdoa maka hasilnya kita serahkan kepada Allah SWT. Apalagi sekarang lagi suasana Iduladha, mudah-mudahan doa kita diijabah,” imbuhnya.

Biro Pemerintahan dan Kesra sedang menyiapkan surat pemberitahuan kepada pemerintah kabupaten dan kota untuk pelaksanaan du’a lo ulipu.

Pemprov sendiri rencananya akan menggelar doa di Rumah Jabatan Gubernur pada Minggu malam, 2 Agustus 2020 besok. (***)