Pemkab Bonebol Bentuk Tim Pengawas Hewan Kurban

Pemkab Bonebol Bentuk Tim Pengawas Hewan Kurban

BONE BOLANGO - Pastikan setiap hewan kurban yang disembelih layak secara kesehatan dan syariah.

Pemerintah Kabupaten Bone Bolango melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (DPP) setempat membentuk tim pengawas hewan ternak kurban tahun 2020.

“Kami ingin memastikan setiap hewan-hewan Qurban yang disembelih layak secara kesehatan dan syariah. Tim pengawas ini diterjunkan ke seluruh pelosok Bonebol agar warga mendapatkan daging yang sehat dan layak konsumsi. Selamat Idul Adha. Sudah siap berqurban?,”ujar Bupati Bone Bolango Hamim Pou dalam akun media sosialnya, Minggu (26/7/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (DPP) Bone Bolango Roswaty menambahkan lewat tim pengawas hewan ternak kurban tahun 2020 diharapkan agar warga mendapatkan daging yang sehat dan layak konsumsi.

Pastinya terbebas dari penyakit menular terutama antraks."kata Agus didampingi Kabid Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner (Keswan dan Kesmavet) Alwin Karim, saat pencanangan pengawasan hewan kurban Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bone Bolango tahun 2020 yang dipusatkan di wilayah Tapa-Bulango, Minggu (26/7/2020).

Oleh karena itu, diharapkan untuk panitia kurban dalam melaksanakan pemotongan harus sesuai protokol kesehatan.”Tidak ada yang berkerumun dan daging kurban diantar ke rumah-rumah penerima,”imbau Roswaty Agus  (MC Bone Bolango/Kadir)